Minggu, 20 April 2014

[REVIEW] SECRET BOX EXO


Masi di EXO’s First Box episode 1. Kali ini acaranya ngejawab pertanyaan2 dari fans, ceritanya ada kotak harta karun gitu (?) yang di dalemnya ga ada emasnya tapi adanya segulung kertas yang isinya pertanyaan2 yang wajib dijawab member EXO. Masing2 member bebas milih kertas yang mana dan begitu dibuka harus ngejawab apapun pertanyaan di situ.


Dimulai dari Yeol. Pertanyaan buat dia adalah “jika kamu bisa berganti wajah dengan salah satu member EXO, siapa yang kamu pengen?” Yeol ngejawab ga ada, dia sangat percaya diri dengan wajah yang dia miliki sekarang, haha *padahal Kris uda ngarep banget ituh dipilih sama Chanyeol, haha*. Sebenernya uda bisa ketebak sih jawabannya, Yeoli kan salah satu member ternarsis dalam hal perwajahan di EXO jadi jelas ajah dia bilang ga ada :D



Pertanyaan selanjutnya untuk Baekhyun “saat lagi siaran ataupun ga siaran, siapa member yang keliatan selalu hangout bareng? (maksudnya yang sering keliatan jalan bareng buat makan, main/hangout lah baik pas lagi syuting ataupun ga). Baekhyun ngejawab Tao sama Sehun. Tao pertamanya bilang “aku ga suka” tapi karena Sehun bilang “aku suka” si Tao langsung ikutan bilang suka *adooohhh gimana sie ini anak plin plan banget..AB style*. Tapi habis itu Sehun kayak malu gitu gegara ketahuan suka hangout ditengah2 syuting, haha *gapapa hun, sambil menyelam minum air, sambil syuting hangout sekalian, kapan lagi, ya ga?? haha*. Lain sama Tao yang kayak ga ada dosa uda suka hangout pas lagi kerja *maklum min, AB style*.


Berkutnya Kai, “siapa menurutmu member yang paling punya jiwa kebebasan?” SuHo langsung bilang dengan sangat percaya diri “kalo ga Kris ya Tao”. Baekhyun juga “kalo bukan Kris siapa lagi”. Luhan juga “kalo bagiku sih ya Kris” *dirimu dapet banyak vote ya bang Kris, jiwa kebebasan? Gimana ga? Idup ajah di galaxy jadi mau apa ajah bebas, ga ada aturan tapi efeknya ya itu, gegara kamu bebas ngapa2in makanya kalo nglakuin apa2 juga kelewat batas, jadi random akhirnya, haha”.


Tapi Kai punya pendapat lain karena baginya Kris terlalu peduli sama pandangan orang lain terhadap imagenya, jadi dia pikir bukan Kris atau Tao tapi D.O, karena menurut Kai pribadi D.O ga terlalu peduli sama pandangan orang lain terhadap dia. SuHo langsung kaget gitu ngedenger Kai nyebutin nama D.O, dia langsung yang “D.O?????”. Baekhyun juga langsung bereaksi “katamu D.O yang punya jiwa kebebasan? Ga salah?”.

Sehun juga sama dia bilang “eee…(ga lah)”. Kai ngejawab “tapi D.O ga terlalu ambil pusing sama pendapat orang lain tentang dia…”. Chanyeol bilang “Ga apanya? D.O peduli banget sama penampilan tahu, D.O ngabisin 3 jam kalo mau berangkat kemana2”. Kai ngejawab “tapi 3 jam ending2nya dia cuman pake training doang..hahahahaha” *Ya Allah bang, 3 jam persiapan ending2nya pake training doang? #speechless*. SuHo nambahin “D.O suka pake celana hitam sama kaos kaki hitam” peduli kok dia sama begituan. *ketahuan ye bang kalo kamu itu sebenernya niat banget matching2in fashion, kalo celana item kaos kakinya juga item, wkwk*. *iyah nih, D.O ini sering banget keliatan pake training dan kaos serta topi item kalo lagi latihan dance practice, all black.


Coba deh kalian liat dance practice History, Growl sama Dubstep intro..dia selalu pake all black padahal member2 yang lain ada warnanya, dia doang yang pasti mayoritas item apalagi kaos sama trainingnya yang bener2 item polos*. D.Onya pas aib (eh) rahasianya dibuka sama member2 langsung melotot gitu dan bilang “apa yang kalian lakukan ini?” haha ~gapapa bang, pembongkaran rahasia adalah kasih sayang dalam bentuk lain #peace :D


Berikutnya SuHo, “siapa member yang paling banyak aegyonya?” Kai langsung reflek cepet banget ngejawab “SuHo hyung”. Baekhyun juga ikut2an “ga usah pake mikir, jelas SuHo hyung”. Yeol juga ikut2an bilang “SuHo hyung lah”. Tapi SuHo bilang “Sehun dan…”. Tapi langsung dicut sama Yeol “Sehun itu banyak aegyo karena dia maknae, jadi terpaksa tapi kalo SuHo hyung emang uda punya banyak aegyo dari lahir, bawaan dari lahir..”.

Sehun sama Umin yang sebenernya jadi kandidat utama tersingkir sudah sodara2. Kai nambahin “bahkan SuHo hyung ini sering tanya ke aku “aku imut ga Kai?”~hahahahahaha *beneran ini? Eoddeohke leader SuHo? tamat riwayatmu di sini~*. Yeol nambahin kalo SuHo emang suka sok imut gitu apalagi pas nemu sofa, langsung deh lebay pake gaya imut khas cewek yang “aaaaa~~” girang gitu. SuHo langsung deh mukul gulungan kertasnya ke lantai entah saking emosinya atau karena malu banget aib kebongkar gini, haha.


Langung deh itu sama Kai disugesti suruh nampilin aegyonya, aegyo yang sering dia lakuin kalo lagi di dorm, haha. Chanyeol juga ngompor2in suruh SuHo nunjukin aegyonya selama ini kalo lagi di dorm. Oke, akhirnya SuHo mau juga dan aegyo dia yang pertama adalah dia bilang “iting~” gitu sambil kedua telunjuknya ditempelin ke pipi. Chanyeol langsung bereaksi, dia bilang itu cute (tapi terpaksa) sama kesel karena aegyeonya SuHo jatohnya bukan ke lucu tapi malah bikin member lain emosi jiwa, haha.


Baekhyun juga ampe ketawa guling2 dan bilang “eoddeohke? (leader hyung bye, uda ga terselamatkan imagemu kali ini) haha”. Gegara aegyeonya SuHo yang aneh itu, bukannya ngebikin orang ikutan bilang “cute~kwiyeowo” saking lucunya tapi malah mincing orang buat ngehujat dia, wkwk. Chanyeol langsung deh itu menghampiri SuHo dan nyekek2 dia gegara aeggyonya SuHo bikin emosi doang, haha *jangan kenceng2 bang Yeoli, ntar kalo terjadi apa gimana??wkwk*.


Tapi habis itu ada aegyo yang kedua, SuHo bilang “hiyung2~” sambil tangan mengepal dan dikepal2in di depan pipi. Chanyeol langsung bilang “kwiyeowo” tapi sambil nyekek SuHo lagi gegara saking cutenya (?), haha.


Aegyo masih berlanjut, kali ini yang terakhir. Dia bilang “dehet”~niru2 yehetnya Sehun dengan tangan membentuk huruf V dan Vnya ditempelin ke salah satu sisi mata. Aegyo yang terakhir ini semakin bikin Chanyeol dan member lain emosi jiwa raga dan Yeolie langsung yang nyekek SuHo ampe SuHonya berbaring di lantai gitu, sumpah deh ini SuHo kayak mau dibunuh sama Chanyeol gegara emosi ngeliat SuHo suka acting cute tapi hasilnya bikin kesel doang gegara ga cute sama sekali, haha.

SuHo ini orangnya ga ada modal cute tapi suka banget aegyo sodara2, jadi member lain tuh sebenernya suka kesel sama dia, haha. Akhirnya dikesempatan ini SuHo disuruh nampilin aegyo2 non-cutenya dan uda terbukti juga kalo semuanya gagal dan malah bikin orang kesel (emosi jiwa raga) dan jadi pengen nyekek atau nabokin dia, wkwk. *Gue disini sebenernya juga antara pengen ikutan nyekek SuHo atau bikin “koin peduli SuHo”, soalnya walopun dia emang ga ada lucu2nya pas aegyo tapi kasian juga kena bully member lain mulu, wkwk~leader kok kena bully mulu gini, Oh My God~. Kebongkar kan rahasia SuHo yang diem2 “The King of Aegyo” di EXO, haha *namanya juga Secret Box min, jadi rahasia2 member bakal kebongkar, haha*. Gapapa bang SuHo, membongkar rahasia member lain adalah kasih sayang dalam bentuk lain :D


Berikutnya pertanyaan buat Lay, “diantara semua member, siapa yang paling banyak ngebeliin makanan enak buat member2 lain?”. Ini tentang siapa yang pelit dan loyal diantara member2 EXO sodara2. SuHo kayaknya uda ga masuk list karena dia uda terkenal dengan itu jadi member selain SuHo yang masuk list. Kai bilang kalo ga Chanyeol ya Baekhyun.


Tapi D.O bilang sendiri kalo dialah yang paling banyak nraktir anak2 *PD bener*. Akhirnya Kai setuju kalo ga Chanyeol ya D.O. Baekhyun akhirnya ga masuk list karena Sehun mengiyakan juga kalo Baekhyun ga seharusnya masuk list tapi D.OYeol masih masuk.


Tao bisa2nya bilang “aku ngebeliin atau ga ngebeliin?” ini bocah sok bilang gitu karena merasa juga layak masuk list. Baekhyun langsung motong deh itu bualan Tao dengan bilang “heh!~kamu member yang ga pernah sekalipun ngeluarin dompet!!!~”. Ketahuan dah itu Tao, member terpelit di EXO, satu kalipun dia belum pernah yang namanya nraktir, kalo minta ditraktir sering pake banget tapi selalu ga mau gentian nraktir temennya, pengennya dibeliin mulu, haha. Lagian sih lu Tao, uda jelas banget kagak masuk list masi aja ngotot, pake bilang gitu lagi.. jelas ajah langsug disikat sama Baekhyun, haha.

Luhan juga bilang kalo dia layak masuk list karena suka ngebeliin member2 jokbal (porky) gitu tapi dia salah sebut, dia bilangnya bukan jokbal tapi jubal dan langsung deh itu kata2 dicopy sama BaekYeol, haha. Sehun juga mengiyakan kalo Luhan termasuk member yang ga pelit keluar duit. Ini perasaan yang ditanyain Lay kenapa yang ribet malah member2 yang lain woyyy~~.


Mari dengarkan jawaban Lay, dan jawaban Lay adalah member2 yang lebih tua yang harusnya banyak mentraktir member2 yang lebih muda. Dia ga nunjuk satu orang yang paling banyak nraktir cuman bilang kalo bukannya harusnya yang banyak nraktir itu member yang lebih tua. Dan sejak saat itu mereka bersepakat bahwa member yang tualah yang harus sering mentraktir member2 yang lebih muda *yang paling semangat bilang kayak gini Sehun sodara, kapan lagi yah? kesempatan..haha*.

Baekhyun pake bilang “karena aku uda sering nraktir, mulai sekarang aku ga akan nraktir lagi” langsung dong di cut sama Kai dengan bilang “hyung kan dari awal emang ga sering nraktir!~”. Baekhyun skakmat dan cuman bisa bilang “iya kamu bener” hahahaha. Baekhyun ini sebenernya 11-12 lah sama Tao, cuman gedhe di mulut ajah, dia sama Tao sama2 ga sering ngeluarin duit buat hajat hidup member lain, pelit :D


Berikutnya Kris, “menurutmu siapa member EXO yang paling banyak fansnya?”. Kris keliatan berfikir sebentar *ga biasanya ini padahal, biasanya langsung nyeplos ajah ini Mr.Laxy* dan akhirnya dia ngejawab “ga tahu/molla”. Langsung deh itu semua member pada seneng banget dan bangga sama dia karena itulah jawaban yang seharusnya dia jawab ketika ada pertanyaan2 seperti itu.


Semua member keliatan girang banget karena Kris bilang masing2 member punya banyak fans karena EXO sendiri terkenal banget jadi ga tahu deh siapa yang paling banyak fansnya diantara mereka, haha. Tao, Sehun sama Chen yang keliatan paling puas dengan jawaban Kris yang Alhamdulillah tepat ini *ga biasanya lhoh lu pinter gini Kris, haha*. SuHo ampe heran dan bilang “sepertinya ini kali pertama kamu ngomong sesuatu yang bener Kris”. Tuh kan SuHo ajah ampe ga percaya kata2 sebener itu bisa keluar juga dari mulut Kris, haha. Gue juga kaget dia kok bisa2nya ngejawab kayak gitu, padahal dia kan makhluk random, pasti jawabannnya aneh2. Alhamdulillah lah sodara2, Kris nampaknya uda mulai bertobat :D


Berikutnya Sehun. Pertanyaan buat dia “jika kamu punya adek perempuan, pengen kamu kenalkan pada member yang mana?”. Tao semangat banget mengajukan diri tapi langsung ditolak mentah2 sama Sehun, wkwkwk. Kata Baekhyun, Tao masuk list ajah nggak, haha *kayak elu masuk ajah bang Baek? Lu kan 11-12 sama Tao, haha*. Chen juga kePDan pake nunjuk2 dirinya sendiri tapi sama Sehun langsung dicut “hyung ini sangat..ah….(intinya Chen ga masuk listnya juga)” dan itu bikin Chen agak kesel gitu dan bilang kalo dia punya adek cewek dia juga males ngenalin sama Sehun, haha *sabar bang, kemaren kan uda dipilih sama Kai, gentian sekarang..haha*.


Luhan juga mengajukan diri tapi ditolak juga sama Sehun dan bikin Luhan emosi jiwa, uda pengen ngegaplok si Sehun ajah Luhannya, haha. Umin yang daritadi cool2 ajah, diem2 ajah pas yang lain promo diri masing2 kata Sehun malah yang paling mendekati layak. Uminnya langsung senyum cool gitu sambil bilang thankyou. Tapi setelah dipikir masak2 akhirnya Sehun bilang ga ada member yang pengen dikenalin ke adeknya. *mungkin karena Sehun uda kenal watak member2 terutama yang jelek2 jadi males ajah ngenalin ke adeknya, kesian adeknya ntar, haha*


Berikutnya Tao. Pertanyaannya “siapa member yang paling kamu takuti pas pertama kali ketemu dulu?”. Chanyeol langsung reflek kalo itu Tao sendiri, wkwk. Dan Tao cuman senyum2 basi ajah ngakuin kalo dialah member yang paling menakutkan dulu *iyalah muka sangar gitu, haha*. Baekhyun, Umin sama Luhan sepaket bilang kalo memang jawaban yang tepat ya Tao itu, haha. *sabar Tao, sabar, haha*.


Tapi Yeol juga nambahin kalo D.O sebenernya juga nakutin, yaitu tatapan matanya kalo ngeliat orang (apalagi matanya besar). Kai sempet takut sama D.O pas awal2 dulu, bahkan Kai ini ga mau makan bareng sama D.O saking takutnya, haha. *ga nyangka lhoh Kai kamu kalo takut sama orang makan bareng ajah ogah, haha~tapi D.Onya juga sih, nakutin kalo lagi serius..jangan gitu lagi yah, lu kan idol bukan ogoh2 jadi ga usah pasang muka nyeremin~haha*


Berikutnya si D.O. Pertanyaannya “apa lagu yang suka kamu nyanyikan pas di tempat karaoke? Nyanyikan~!”. D.O ini pake boong segala katanya semumur dia hidup belum pernah ke tempat karaoke. Tapi sama member2 langsung dibombardir kalo mereka punya foto2 D.O yang pernah nyanyi di tempat karaoke, haha. Akhirnya D.O mau juga nyanyiin lagu yang paling dia suka yaitu lagunya Na YoonKwon yang judulnya “Expectation”. *hampir sama kayak SuHo, cuman SuHo paling suka lagunya Na YoonKwon yang “her back”. Na YoonKwon ini lagu2nya keren2 chingu, anak2 EXO banyak yang suka*.


Berikutnya Chen, Pertanyaannya “siapa member yang paling suka ngebentak?”. Suho mukanya langsung pasrah gitu karena mungkin Chen bakal nyebut dia gegara sebage leader kadang dia keras juga sama member2 lain di saat2 tertentu. Baekhyun juga was2, kali2 ajah namanya kesebut..dia kan banyak omong orangnya. Tapi diluar dugaan Chen bilang kalo member itu adalah D.O.


D.O-nya juga langsung kaget gitu dan tanya kenapa dia yang disebut? Nah si Baekhyun ini juga cari gara2 karena pake niruin gaya D.O pas bilang “kenapa gue? Kenapa gue?” tadi dan walhasil D.Onya emosi gitu, ngamuk dan uda pengen nampol kepala Baekhyun, haha. Efek api berkobar langsung mengelilingi D.O dan dia yang kayak gatel banget pengen mukul Baekhyun yang suka becandain D.O yang lagi serius nanya, haha. *uda bang, sikat~Baekhyun mah hajarrr.., haha*.


Alesan Chen milih D.O karena D.O itu orang yang sangat baik, yang semua hal dia lakukan dengan tepat dan seharusnya jadi kalo ada member yang suka out of the track dia suka nasehatin gitu walopun nadanya kadang keras/ngebentak, hehe.


Berikutnya Luhan. Pertanyaannya “jika kamu kuliah, jurusan apa yang pengen kamu ambil?”. Luhan bilang kalo ga musik ya olahraga (sepakbola) karena dia sukaaaa banget olahraga. Baekhyun sempet bilang “apa mau nerusin perusahaan orangtua aja?” ~ini anak masi kebawa episode 12 EXO’s Showtime kemaren (Luhan=LuTan/Kim Tan) haha. *Baekhyun ini ada2 ajah omongannya, bisa banget ngerangkai kata2, salut gue sama public speakingnya dia, haha*


Berikutnya Umin. Pertanyaanya “apakah ada member yang sering berbagi pakaian? (jadi satu pakaian dipake bareng2). Chen langsung ngejawab ga, dia kayaknya paling males kalo masalah beginian. Suho bilang mereka suka berbagi kaoskak. Kaoskaki jadi barang komunal (milik bersama). Si Chen sama Luhan keliatan nolak kalo sering berbagi kaoskaki. D.O nambahin kalo style kaoskaki mereka beda2 jadi ya ga saling share kalo kaos kaki gitu. Baekhyun di sini mengakui sendiri kalo dia suka pake baju yang ada tanpa tahu itu milik siapa, jadi main pake2 ajah (baju2 netral yang item/putih), Chen yang denger langsung bilang kalo baju2 yang secara acak dipake Baekhyun itu bajunya dia *haha..ketahuan lu kagak modal ye bang, wkwk*.


Baekhyun cuman bisa bilang kalo dia memang ga punya apa2 sendiri dan sering banget pinjem punya member lain dan dia cuman bisa ngucapin makasi ajah buat member2 yang uda ikhlas minjemin dia selama ini, haha. Tao yang ngeliat ngakak sengakak2nya gegara ini lucu banget, kartu Baekhyun ternyata kebongkar dengan sendirinya di sini, yaitu “King of Minjem” karena dia apa2 modal pinjem doang, haha. Tapi Baekhyun ini aneh lho, masa aib sendiri dibongkar sendiri? Haha~karma karena terlalu banyak omong, wkwk.

Dari sini banyak yah rahasia yang kebongkar, mulai dari aegyonya SuHo yang bikin emosi jiwa yang ngeliat, haha. *Ga heran kalo member suka sebel sama SuHo dan ngebully SuHo, ya karena dia itu ngotot, uda jelas2 ga bisa aegyo tapi nekat mulu, siapa yang ga kesel coba? Mending kalo lucu, jatohnya ngeselin dan jadi pengen nyekek dia, haha*.

Terus ketahuan kalo Baekhyun ini tukang minjem baju “King of Minjem”. Kemaren kan pas edisi buka2 koper dia juga yang tiba2 ngambil jaket nganggur di dorm terus dia masukin koper, eh ternyata punyanya Kris, haha. Ketahuan juga member yang paling pelit di EXO, “The King of Pelit” si Tao, yang seumur2 Baekhyun gabung di EXO belom pernah sekalipun liat Tao ngeluarin duit dari dompetnya tapi kalo sering minta dibeliin iyah, haha. Sebenernya Tao sama Baekhyun itu 11-12 lah, bedanya kalo Tao ga pernah ngeluarin duit buat nraktir member lain, si Baekhyun ga pernah ngeluarin duit buat beli baju harian dia sendiri, haha. Kayak mesin fotocopy, hasilnya sama ajah, kertas asli sama fotocopyan ga jauh beda, kayak gitu juga sifat Tao sama Baekhyun, haha.

Intinya “membongkar rahasia member lain adalah kasih sayang dalam bentuk lain”, jadi Lanjutkan EXO deul !~


Source: http://leendashinhyunjae.wordpress.com/

0 komentar:

Posting Komentar